Rawat Rambut Bayi dengan Shampo yang Tepat

Rawat Rambut Bayi dengan Shampo yang Tepat

Kesehatan

Rambut bayi sangatlah membutuhkan nutrisi agar dapat tumbuh dengan subur. Berbagai cara pasti Anda lakukan seperti memberinya shampo. Zwitsal adalah salah satu merk shampo yang bisa menjadi pilihan Anda untuk sang buah hati. Apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih shampo untuk bayi?

Melembabkan Rambut

Fungsi shampo pada dasarnya untuk membersihkan rambut bayi dari kotoran. Shampo bayi memang memiliki formula khusus bagi rambut dan kulit kepala bayi yang lembut. Dengan shampo yang tepat, rambut bayi akan terhindar dari kusut dan kering.

Kita perlu memperhatikan bahan yang terkandung dalam shampo untuk bayi. Jangan sampai shampo tersebut mengandung zat-zat yang berbahaya atau tidak aman untuk bayi. Shampo yang dapat melembabkan adalah yang mengandung bahan conditioner khusus bayi.

Memiliki pH Seimbang

PH yang bersifat acid selain dapat merusak tekstur kulit bayi juga akan berdampak pada rambut bayi. PH yang tidak sesuai dapat merusak jaringan protein pada rambut bayi. Sementara shampo yang baik untuk bayi memiliki Ph 4,5-6 yang sudah disesuaikan dengan tekstur kulit bayi.

Bebas Dari Bahan Pemicu Alergi

Kulit bayi yang sangat sensitif  akan lebih mudah memperlihatkan reaksi alergi apabila tidak cocok menggunakan shampo tertentu. Kandungan yang perlu Anda perhatikan dalam memilih shampo bayi adalah bebas alkohol dan tidak pedih di mata.

Untuk kulit bayi yang sensitif hindari shampo yang mengandung pewangi dan parfum yang tajam. Yang tak kalah penting shampo yang aman juga harus teruji hypo-allergenic. Hypoallergenic sendiri berarti bahwa shampo tersebut memiliki risiko kecil menimbulkan reaksi alergi pada bayi.

Tidak Pedih di Mata

Pada saat bayi keramas ada beberapa hal yang ditakutkan seperti mata menjadi perih karena shampo. Untuk itu kita perlu memilih shampo berbahan yang aman dan tidak membuat perih di mata. Deterjen merupakan salah satu kandungan pada shampo yang membuat perih pada mata.

Seharusnya kandungan deterjen pada shampo bayi kadarnya sangat sedikit. Sebab deterjen dapat membuat mata bayi perih dan iritasi. Selain deterjen hindari juga kandungan SLS (Sodium Lauryl Sulfate) karena kedua bahan ini memiliki kesamaan.

Tidak Menyebabkan Iritasi

Shampo yang tidak cocok dapat menyebabkan iritasi pada kulit bayi. Iritasi yang terjadi pada kulit bayi dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada bayi. Beberapa bahan kimia memang berbahaya untuk kesehatan kulit bayi yang masih sensitif.

Shampo yang berbahan alami dengan kandungan aloe vera, kemiri dan seledri adalah pilihan yang tepat. Selain itu shampo yang mengandung asam amino juga dapat mencegah iritasi pada kulit bayi. Pilihlah shampo yang berbahan aman untuk bayi Anda.

Nah, setelah mengetahui syarat shampo bayi yang aman Anda bisa mencoba produk shampo Zwitsal. Karena shampo ini mengandung Ph yang cukup rendah dan bahan bahan alami yang aman untuk bayi. Anda bisa membeli produk shampo Zwitsal di orami.co.id.